Pages

SEMARI BANTEN: Mahasiswa Asal Riau di Jabodetabek Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba

JAKARTA: Badan Penghubung Provinsi Riau bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional mengadakan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba kepada Mahasiswa Asal Riau di Jabodetabek acara ini digelar di Gedung Manggala Wanabahkti, Minggu 29 Mei 2011, Pembicara dari Badan Narkotika Nasional DrsAsli Manao dan Ibu Eva Fitri Yuanita,SPd.
Sedangkan dari Persatuan Masyarakat Riau di Wakili oleh Sekjen PMRJ bapak Tabliq Azis, dari Badan Penghubung Provinsi Riau antara lain Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Bapak Tarmizi Natar NAsution, Sekrertaris Badan Penghubung Provinsi Riau Bapak Drs. Zulfikar M.Si, MH, Kepala Bidang Pelayanan Bapak Agus Priyanto, SE, Kepala Bidang Kemasyarakatan drg Maria Trisusilowati, M.kes, Kepala Bidang Hubungan antar lembaga Ibu Hefniaty Hamid, BA.

Pada penyluhan kali ini tidak hanya mendengakan dari penyulu akan tetapi juga ada sedikit permainan karakter building tentang pemahaman Narkoba. Bapak Asli Manao memaparkan bagaimana bentuk-bentuk Narkotika dan Tanda-tanda orang yang terkena narkoba, serta tidakkan apa yang dapat dilakukan ketika kita mengetahui tentang seseoang menggunakan Narkoba, katanya pula jika kita melihat orang memakai dan atau menggunakan narkoba tetapi kita tidak melaporkan maka jika pemakai itu tertangkap kita bisa dijerat hukuman 1 Tahun penjara menurut Undang-undang Narkotika yang baru.

Acara yang berakhir pukul 15.00 sore ini diikuti antusias oleh para Mahasiswa Asal Riau yang berada di Jabodetabek. Ketua Pelaksana kegiatan Ibu Erfanizar mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan yang berkaitan dengan pengembangan dan pembinaan Mahasiswa asal Riau yang berada di Jabodetabek.

Acara yang ditutup dengan menyanyi lagu-lagu Melayu seolah mengingatkan kampung halaman mereka ini sangat akrab dan mereka diharapkan setelah mengikuti Penyuluhan ini dapat memberikan informasi tentang Bahaya Narkoba kepada teman-teman mereka dan setidaknya dapat menghindari dan terhidar dari bahaya Narkotika tersebut.(ad)

zai_ndy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment